Jumat, 20 Juni 2014

Pemasaran bisnis kecil dan taktik atau dasar-dasar bisnis


Tidak semua cara atau taktik di bawah ini sesuai dengan bisnis anda, tetapi apabila ada yang sesuai, kami menyarankan anda untuk memanfaatkannya sebaik mungkin.
    1. Nama perusahaan yang menarik dan relevan/berhubungan dengan bisnis anda
    2. Logo yang simpel dan sederhana namun modern
    3. Kartu bisnis
    4. Tema yang konsisten untuk bisnis anda
    5. Papan tanda di dalam dan di luar kantor anda
    6. Jam dan hari kerja
    7. Sebarkan reputasi baik dari mulut ke mulut
  1. Fleksibel
  2. Aktiflah dalam kegiatan sosial di masyarakat
  3. Barterlah barang/jasa anda dengan barang/jasa usaha lain untuk mengurangi biaya produksi
  4. Klub dan perkumpulan yang berhubungan dengan industri anda
  5. Terimalah rencana pembayaran bertahap
  6. Sikap menerima telpon yang penuh hormat
  7. Adakanlah konsultasi atau seminar gratis untuk mendorong publikasi
  8. Contoh gratis produk anda
  9. Cerita sukses/testimoni tentang produk dan jasa anda
  10. Busana yang sesuai
  11. Menindaklanjuti pelanggan
  12. Tulislah artikel di berbagai publikasi (Koran, majalah, dan lain-lain)
  13. Garansi dari produk anda
  14. Gunakanlah telemarketing untuk penurunan biaya
  15. Jadilah pengusaha yang rapi, terorganisir, dan kreatif
  16. Program referral, Multi-Level-Marketing (program yang memberikan keuntungan kepada pelanggan yang telah mempromosikan barang atau jasa kita kepada pelanggan lain)Produk yang berkualitas bagus
  17. Berbicaralah kepada klub bisnis lokal untuk mengiklankan bisnis anda
  18. Brosur elektronik
  19. Lokasi yang strategis
  20. Pelatihan tenaga pemasaran
  21. Bangunlah jaringan dengan pebisnis professional lain
  22. Pengiriman surat langsung
  23. Poster
  24. Kembangkan hubungan dengan  media
  25. Serifikat hadiah
  26. Laporan berkala
  27. Peningkatan pelayanan dan kualitas
  28. Buatlah kompetisi /lomba yang berhubungan dengan produk anda
  29. Cepat
  30. Bagaimana cara kerjanya? (Jelaskan tentang produk anda)
  31. Bersikaplah professional ketika mengucapkan Halo dan selamat tinggal
  32. Rasa antusias dan gairah
  33. Mudahlah bila diajak berbisnis
  34. Sikap ‘Pasti bisa’
  35. Situs web
  36. Penelitian
  37. Kembangkanlah ciri khas
  38. Reputasi
  39. Pelanggan yang puas
  40. Semoga berhasil dan semoga sukses selalu bersama anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar